Hi, guest | Welcome to Blog webzonepslu | Register | Sign in
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

13 Mei 2012

Cara Membuat Shout Box

. 13 Mei 2012

Shout box adalah kotak atau tempat yang digunakan mengirimkan pesan singkat kepada org lain. Shout box ini juga bisa digunakan untuk chatting.
Selain itu kita juga bisa mempromosikan blog kita, misalnya, kita datangi blog orang yang menyediakan kotak ini kemudian kita kasih komentar atau cuma sekedar salam di shoutbox mereka, lalu yang punya blog akan melihat di shoutbox, biasanya meraka akan balas mengunjungi blog kita. Nha gitu ceritannya..
Biasanya kotak ngoceh diselipkan kedalam halaman web/blog dengan bahasa java Script. Bagi kamu yang jago pemrograman java script mungkin bisa membuatnya sendiri dengan membuat kode-kode yang memusingkan kepala. Namun bagi yang nggak jago nggak usah kuatir karena sekarang ini banyak situs internet yang menyediakan layanan ini, salah satunya yaitu Shoutmix . Caranya adalah sebagai berikut :
1. Buka situs Shoutmix Kamu harus mendaftar di situs tersebut.
2. Jika pendaftarannya berhasil kamu langsung disuruh milih type shoutbox yang disediakan, terserah kamu milih bentuknya yang gimana. Klik tombol Continue
3. Setelah itu kamu akan mendapat ucapan "Terima Kasih" lalu klik link Go to My Control Panel Now
4. Disana kamu bisa mensetting terlebih dahulu shoutbox kamu, misalnya Style & Color, Date & Time, dan lain-lain.
5. Jika sudah selesai klik menu Get Codes
6. Jika kamu pingin menaruh shoutbox di blog kamu pilih "Place Shoutbox on Webpage"
7. Atur lebar dan tinggi shoutbox di kolom widht dan hight
8. Kemudian Copy kode yang ada di dalam kotak "generated Codes"
9. Login ke blogger.com lalu pilih Layout kemudian Add Page Elements
11. Tambahkan element HTML/Javascript.
12. Paste Kode yang telah kamu copy dari shoutbox.com tadi di kotak "Content" lalu simpan.
13. Jadi deh....
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

Pasang di blog sobat

Mau Tukar Link dengan saya? [ Copy/paste ] code HTML berikut ke blog anda"

webzonepslu

gambar akan tampak seperti di atas

Jika link blog tersebut sudah anda pasang di blog anda segera beri komentar / chatbox Saya usahakan secepatnya link blog anda juga segera saya pasang.Terimakasih

Unordered List

Posting

Posting Diterbitkan

Komentar

Komentar Diterbitkan

Statistik Blog
 
You Are The Best / Thank you visit